Selasa, 15 Maret 2016

Segudang Manfaat Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Segudang Manfaat Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh

Sirsak merupakan salah satu jenis buah-buahan yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Buah sirsak memiliki rasa yang asam campur manis, sehingga sangat cocok sekali dimakan ketika cuaca sedang panas dan dicampur dengan sedikit gula/susu kental+es batu. Eumm,,kebayangkan rasanya gimana.??

Segudang Manfaat Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh.
Namun kenikmatan yang dimiliki buah sirsak juga tidak kalah nikmatnya dengan daun yang dimilikinya. Ya, daun sirsak walaupun tidak seenak buahnya, namun khasiat untuk kesehatan tubuh yang dimilikinya dapat mengalahkan segalanya termasuk buahnya sendiri. Kita bisa menganggap ini sebagai bentuk kompensasi dari tidak dianggapnya daun. Dianggapnya daun sebagai bagian tidak penting dari sebuah pohon buah atau bunga justru menghadirkan sensasi berbeda dari sebuah daun yang bernama "daun buah sirsak" ini.

Daun sirsak mulai booming setelah adanya hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli kesehatan bahwa daun sirsak mampu menjadi alternatif pengobatan bagi penderita kanker. Daun sirsak disinyalir memiliki kekuatan 10.000 kali lebih kuat dalam membunuh dan memperlambat pertumbuhan sel kanker secara alami dibandingkan dengan Adriamycin dan Terapi Kemo yang biasa digunakan. Dan tidak seperti terapi kemo, sari buah ini secara selective hanya memburu dan membunuh sel-sel jahat dan tidak membahayakan/ membunuh sel-sel sehat.

Daun sirsak juga memiliki kandungan aktif yang sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh lainnya, seperti : Annohexocina, Annomuricina A, B, C dan E, Annomutacina, Annopentocinas A, B dan C, Muricoreacina, Gigantetronemina, Murihexocina A dan C, Javoricina, Anonaine, Anoniine, Atherospermine, Coreximine, Asam Gentisic, Asam Lignoceric, CLA, Asam Stearat, dan masih banyak lagi kandungan aktif lainnya yang terdapat pada daun sirsak ini.

Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh

Selain memiliki kandungan aktif yang sangat baik, daun sirsak juga memiliki manfaat khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa khasiat daun sirsak yang berguna untuk kesehatan tubuh :

1. Melawan Dan Membasmi Kanker

Seperti disebutkan di atas, salah satu khasiat yang dimiliki daun sirsak adalah untuk melawan dan membasmi sel-sel penyebab kanker. Daun sirsak dapat menghambat sel kanker dan menyembuhkan kanker lebih cepat dan efektif daripada kemoterapi yang menghasilkan beberapa efek samping selain biaya yang sangat mahal. Bahkan, penelitian telah membuktikan bahwa sirsak memiliki bahan aktif yang 10,000 kali lebih kuat dari kemoterapi dalam melawan sel-sel kanker. Dengan demikian, daun sirsak dapat mengobati berbagai jenis kanker termasuk prostat, paru-paru dan kanker payudara.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan nutrisi yang terdapat pada daun sirsak diyakini mampu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghindari infeksi dalam tubuh manusia. Rebus daun sirsak 4-5 lembar di 4 gelas air sampai tersisa satu gelas air dan minum ramuan ini secara teratur sekali dalam sehari untuk hasil yang bermanfaat. Senyawa antioksidan dalam daun sirsak sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

3. Menyembuhkan Diabetes Melitus

Batas kadar gula normal dalam darah berkisar antara 70 mg sampai 120 mg. Nutrisi yang terdapat dalam daun sirsak diyakini mampu menstabilkan kadar gula darah dalam kisaran normal. Selain itu, ekstrak daun sirsak juga dapat digunakan sebagai salah satu bahan untuk obat herbal diabetes alami.

4. Mengobati Penyakit Rematik

Penyakit rematik kebanyakan menyerang pada orang tua dan sering menimbulkan rasa sakit yang hebat. Daun sirsak adalah pengobatan herbal alami untuk penyakit rematik atau artritis ini. Untuk cara penggunaannya, haluskan daun sirsak dan oleskan pada daerah tubuh yang terkena nyeri akibat penyakit rematik secara teratur dua kali sehari. Diamkan beberapa menit sampai daun sudah agak kering.

5. Mengobati Penyakit Asam Urat

Konsumsi daun sirsak dapat membantu mengobati asam urat yang Anda derita. Bahkan banyak obat-obatan alternatif yang menggunakan daun sirsak untuk pengobatan asam urat. Untuk menggunakan daun sirsak sebagai obat asam urat caranya sangat mudah sekali, rebus 6 sampai 10 daun sirsak yang sudah tua tapi masih hijau yang telah dicuci. Rebus daun dalam 2 gelas air dan didihkan sampai satu gelas saja. Ramuan ini harus diminum dua kali sehari yaitu pagi dan sore hari untuk manfaat maksimal.

6. Mengatasi Sakit Pinggang

Sakit pinggang sering kita alami terutama saat berolahraga dan bertambahnya usia. Menggunakan obat-obatan kimia untuk sakit pinggang dapat menyebabkan efek samping. Daun sirsak merupakan obat herbal yang efektif untuk mengobati nyeri pinggang tanpa efek negatif. Untuk cara pembuatannya, Anda cukup merebus 20 lembar daun sirsak di 5 gelas air sampai hanya 3 gelas air yang tersisa. Minum ¾ cangkir ramuan ini sekali dalam sehari untuk membantu mengatasi masalah sakit pinggang Anda.

7. Melawan Pertumbuhan Bakteri, Virus, Dan Parasit

Khasiat daun sirsak juga sangat efektif dalam menghambat pertumbuhan bakteri, virus, dan parasit. Sifat penyembuhan yang dimilikinya membuat daun sirsak mampu digunakan sebagai obat anti-kejang, mampu mengurangi demam dan menurunkan tekanan darah tinggi, membantu dalam mengobati peradangan dan kaki bengkak, membantu pencernaan dan meningkatkan nafsu makan, serta membantu dalam meningkatkan stamina dan memfasilitasi pemulihan yang cepat dari berbagai penyakit.

8. Mengobati Eksim Dan Menghilangkan Komedo

Daun sirsak juga memiliki khasiat yang sangat baik untuk mengatasi penyakit eksim dan menghilangkan komedo di wajah. Anda dapat menggunakan daun sirsak sebagai masker dengan cara menghaluskannya terlebih dahulu dan mengoleskannya pada daerah yang terkena eksim dan komedo dua kali sehari secara teratur. Hal ini akan membantu dalam mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh eksim dan menghilangkan komedo.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat yang dimiliki daun sirsak yang perlu Anda ketahui. Selain beberapa khasiat yang dituliskan di atas mengenai khasiat daun sirsak, masih banyak lagi khasiat lainnya yang dimiliki daun sirsak ini. Dan semoga dengan adanya informasi ini bisa menambah wawasan Anda akan pentingnya khasiat dari sebuah tanaman. ^_^

Baca juga : Obat Maag Kronis
                  Harga QnC Jelly Gamat
                  Khasiat QnC Jelly Gamat
                  Lecithin Softgel Green World

Segudang Manfaat Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Populer :

Kategori Artikel

Diberdayakan oleh Blogger.